Rabu, April 10

Roti Tawar Soft Butter (Zojirushi Breadmaker)


 


Resep ini aku ambil dari website Zojirushi karena beli Zojirushi Breadmaker buat Shoka. 

Alatnya praktis seperti ricecooker. Mantap. Memang sekali produksi hanya 1 loaf dan makan waktu 3,5 jam. Lumayan buat 1 loaf tiap hari untuk sekeluarga. 

Resepnya aku Copy Paste dan terjemahkan untuk Moms biar praktis langsung praktek.

Resepnya bisa dgn oven biasa kok mom. Memang waktu Proofing (istirahatkan agar mengembang) kita tentukan sendiri dan memanggang juga kira2 kalau tidak pakai alat ini. Praktisnya alat ini, semua bahan masukan, nyalakan dan ditinggal. Nanti jadi deh...:) 

Lain hari saya sertakan resep roti tawar pakai oven ya Moms...

Bahan:

2/3 gelas air (160ml)
2 cup Tepung terigu gluten tinggi (256gr) - Saya pakai Cakra
1-1/2 sdm. gula (17gr)
1-1/2 sdm. susu kering (6gr) - Saya pakai susu formula Shoka
1/2 sdt. garam (2.8gr) - Saya skip untuk Shoka 
1 sendok makan. mentega (14gr) - Saya tambahkan menjadi 30 gr biar wangi dan makyus. 
1 sdt. ragi kering aktif (2.8gr) -Saya pakai Fermipan 

Cara:

  1. Pastikan pisau menguleni terpasang dengan benar, dan tambahkan air ke loyang
  2. Tambahkan tepung terigu, gula, susu kering, garam dan mentega ke loyang. Membuat lekukan kecil di tepung dengan sendok, dan tempatkan ragi sana. Pastikan ragi tidak menyentuh cairan apapun.
  3. Tempatkan loyang di Home Bakery, tutup dan pasang kabel daya ke stopkontak
  4. Pilih pengaturan  REGULER. Setel kontrol tingkat ketebalan kulit yang diinginkan dan tekan MULAI.
  5. Ketika kue selesai, tekan dan tahan START / RESET atau BATAL tombol untuk mematikan Home Bakery. Keluarkan loyang menggunakan oven mitt dan kocok perlahan roti keluar.
  6. Biarkan roti dingin dan sajikan.



Roti Tawar Soft Butter
Sumber resep : http://www.zojirushi.com/recipes/basic-white-bread

Resep Lain Info + Tips lain | Pesan Kaldu | Testimonial Pesan Tepung Qreezpy | Pesan Gasol  
__________________________________________________ 
Saran, Resep dan tips hanya berdasarkan pengalaman pribadi dan tidak mengantikan pendapat dokter. Bila ada masalah serius , harap hubungi Dokter Spesialis Anak/Dokter Gizi