Rabu, April 10

ROTI dan BAHAYA nya


Saya dapat BB broadcast hari kemarin tentang roti. Sebelum saya dapat broadcast ini memang saya sudah tidak merasa nyaman dengan roti-roti produksi pabrik besar. Pernah saya tinggal roti tawar selama 1 minggu di luar, pernah tidak berjamur. Seramnya. Sejak itu, saya buat Roti Tawar sendiri dengan butter dirumah karena Shoka suka sekali roti dan meraung2 kalau tidak dikasih. :D

Buat Moms yang ingin buat sendiri Roti Tawar, silahkan main ke Resep MPASI.

Nah, saya putuskan untuk menposting informasi broadcast ini, walau tidak bisa ditelusuri dari mana sumber dan kredibilitas informasi ini. Hanya tujuan saya informasi ini semoga bisa menjadi bahan pertimbangan dan pemikiran untuk memilih bahan makanan untuk baby Moms. 

Tidak bisa saya bilang 'Oh ini informasi pasti betul', tapi juga tidak bisa saya bilang ini tidak betul. Jadi dinikmati saja informasinya, keputusan ada ditangan Moms. Monggo dibaca... semoga bermanfaat dan anak-anak Indonesia semakin sehat.

_____________________________

ROTI dan BAHAYA nya


Anda suka memberi anak anda sarapan roti, pikirkan kembali!



INFO penting untuk Anda dan Anak Anda – "Bahaya Roti masa kini"


Makan terlalu banyak roti tidak baik karena mengandung 2 macam zat yang berbahaya:
Calcium Propianate & Potassium Bromate.

Calcium Propianate penyebab penyakit ADD (Attention Deficit Disorder) Potassium Bromate menimbulkan sel kanker (carcinogenic)
Sumber : Wikipedia / Encyclopedia : Bread Improver

Masalah ini sdh dihimbau oleh bbrp guru2 di International school kepada para murid. Mereka tdk melarang makan roti, tapi hanya menyarankan spy tidak terlalu sering memakannya.

Teman-teman,
Tidak seperti sblm thn 1950-an, untuk membuat roti perlu waktu sehari, sekarang ini cukup dgn 2 jam dgn diberi bread improver spt Potassium Bromate. Yg mana berbahaya karena Karcinogenik (bisa menimbulkan sel-sel kanker) 

Calcium Propianate dipakai pada roti spy roti kelihatannya putih spt kapas dan spy roti awet tidak tumbuh jamur. Dan gawat nya di Indonesia, menurut percakapan yg saya dapat dari orang yg pakar di bidang roti di Indonesia, byk produsen roti menaruh calcium propionate dlm kadar yg super-super tinggi (semau-mau-nya), spy roti nya lbh awet, putih & tdk mudah berjamur (bulukan), dan dgn alasan harga, ada juga sebagian dari produsen roti yg memakai calcium propionate yg bukan utk makanan (food-grade).

Calcium propionate pada anak bisa menyebabkan penyakit ADD (Attention-deficit hyperactivity disorder atau Attention-deficit hyperactivity disorder (ADHD or AD/HD). 

Penyakit ini membuat seseorang  selalu hiper aktif dan tidak bisa ber-konsentrasi.

Forward ke semua orang yang anda cintai
Semoga bermanfaat

__________________________________________________ 
Saran, Resep dan tips hanya berdasarkan pengalaman pribadi dan tidak mengantikan pendapat dokter. Bila ada masalah serius , harap hubungi Dokter Spesialis Anak/Dokter Gizi